Sunday 10 November 2013

Lampung FC Melaju ke Final


SLEMAN - Lampung FC melaju ke babak final Divisi Utama LPIS setelah mengalahkan lawannya Persenga Nganjuk, di semifinal, Kamis 7 November. Lawannya nanti pemenang dari pertandingan antara tuan rumah PSS Sleman melawan Persitara Jakarta Utara.

Lampung FC sudah menguasai jalannya pertandingan sejak menit awal. Persenga, yang mengandalkan strikernya, Budi Sudarsono, tak mampu mengembangkan serangan. Meski mendominasi permainan, Lampung FC belum berhasil memecah kebuntuan. Babak pertama skor masih kaca mata.
Pada awal babak kedua, Persenga meraih peluang emas dari Budi Sudarsono. Namun, hanya tinggal berhadapan dengan kiper Lampung FC Denny Sapriyanto, tendangan Budi masih melenceng ke sisi kiri. Selang delapan menit, Lampung FC berhasil menjebol jala gawang Persenga Nganjuk, melalui sundulan Abu Bakar Bah. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Lampung FC.
Menit ke 65, striker mereka, Nova Hermawan menambah keunggulan menjadi 2-0. Memanfaatkan umpan dari Roni Rosadi, sundulannya mampu memaksa kiper Persenga kembali mengambil bola dari sarangnya. Skor ini pun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.
Pelatih Lampung FC, M. Nasir mengatakan, timnya memang sudah dipersiapkan jauh-jauh hari sebelum laga ini. Sebelum laga ini pun, pihaknya sudah mempelajari dahulu bagaimana kekuatan Persenga. "Untuk lawan kami di final, antara Persitara dengan PSS. Kalau untuk Persitara, sudah dua kali kami pernah bertemu dan menang terus," katanya.

Sementara, Manajer Persenga Nganjuk, Sutikno mengatakan, kekalahan ini karena tidak jelasnya jadwal putaran empat besar Divisi Utama LPIS ini. Sebab jadwal baru diketahuinya dua minggu sebelum laga ini. "Persiapan kami minim. Setelah kompetisi, para pemain kami pulangkan. Kemudian, baru ada jadwal, kami tarik kembali. Fisik jelas kurang, dan berpengaruh dengan teknik," ujarnya.

No comments:

Post a Comment